Beberapa Komponen Penting dalam Merancang Komputer Rakitan

Beberapa Komponen Penting dalam Merancang Komputer Rakitan - Di zaman yang semakin maju seperti saat ini, teknologi komputer sudah bukan merupakan hal asing lagi. Untuk memiliki sebuah komputer, anda bisa membelinya dengan harga terjangkau atau bahkan bisa merakit komputer anda sendiri. Merancang sebuah komputer rakitan memang lebih menarik dibadingkan dengan membeli langsung sebuah komputer. Hal ini karena kita bisa merancang komputer seperti apa yang kita inginkan. Berbicara mengenai merakit komputer memang tak bisa lepas dari pengetahuan tentang komponen-komponen penting yang dimiliki oleh sebuah komputer. Untuk itulah anda harus mengetahui beberapa komponen penting tersebut demi menghasilkan sebuah komputer berdaya pacu maksimal.

Beberapa Komponen Penting dalam Merancang Komputer Rakitan

Untuk komponen dalam sebuah komputer rakitan yang harus anda perhatikan diantaranya adalah Motherboard (Mainboard), Prosesor, RAM (Random Access Memory), Hard disk dan Power Supply. Komponen tersebut wajib diperhatikan. Untuk Motherboard atau mobo, anda harus memilih yang paling bagus sesuai dengan budget anda. Hal ini kualitas mobo akan mempengaruhi semua kinerja berbagai komponen yang lainnya. Semakin bagus mobo, maka akan semakin bagus pula komputer yang anda rakit. Selanjutnya adalah Prosesor. Jika diibaratkan seperti manusia, prosesor adalah otak dari komputer itu sendiri. Diantara jenis prosesor adalah intel dan juga AMD. Untuk orang yang ingin memiliki komputer khusus pekerjaan, maka prosesor intel akan sangat membantu. Sebaliknya, bagi anda yang ingin menjadikan komputer anda sebagai ajang bermain dan hiburan, prosesor AMD adalah pilihan yang paling tepat.

Komponen terpenting lainnya adalah RAM. Komponen yang satu ini akan sangat mendukung prosesor saat anda menjalankan berbagai aplikasi pada komputer anda. Semakin besar kapasitas RAM yang anda miliki maka akan semakin bagus pula kinerja dari komputer rakitan anda tersebut. Selanjutnya adalah Hard disk. Komponen yang satu ini berfungsi sebagai memori penyimpanan pada komputer. Dengan hard disk, anda bisa menyimpan banyak data. Besar kecilnya kapasitas hard disk tergantung kebutuhan anda sendiri. Komponen selanjutnya adalah power supply. Berbeda dengan laptop, komputer membutuhkan power supply agar bisa menyala. Dengan demikian, anda bisa mengoperasikan komputer anda.

0 komentar:

Posting Komentar