Cara Membersihkan Layar LCD Laptop

Cara Membersihkan Layar LCD Laptop - Aktivitas sehari-hari seorang pekerja atau pelajar seringkali berkaitan dengan perangkat laptop. Tak pelak banyak sekali produsen laptop yang merilis perangkat-perangkat laptop dengan inovasi terbaru. Adalah laptop dengan layar LCD, memungkinkan pengguna disuguhkan tampilan yang cukup menawan dan tentu saja menjawab kebutuh konsumen. Mulai dari komposisi warna, kejernihan, dan ketajaman daripada layar LCD itu sendiri.

Layar LCD Laptop

Namun terkadang kita lalai merawat layar LCD laptop sehingga tampak kotor. Entah itu akibat debu ataupun partikel-partikel kecil yang bersarang. Akibat layar yang terlihat kotor dan penuh debu, pengguna seringkali mendapati kendala. Seperti halnya ketidaktahuan mengenai cara membersihkan layar LCD laptop yang kotor. Apabila Anda mengalami hal serupa, maka ada baiknya mari kita bahas langkah-langkah jitu agar layar LCD laptop kembali bersih seperti semula.

Cara Membersihkan Layar LCD Laptop yang Kotor

  1. Siapkan kain microfiber/kain pembersih kacamata, air pembersih layar LCD/pembersih kaca.
  2. Matikan laptop Anda, usahakan kabel-kabel ataupun perangkat lain tidak terpasang.
  3. Buka layar sekitar 120 derajat, lalu semprotkan cairan khusus layar LCD atau bisa menggunakan cairan pembersih kaca.
  4. Sebelum itu, pastikan bahwa jangan terlalu banyak menyemprotkan cairan karena nantinya akan mengalir/menetes ke bawah dan membasahi komponen lain.
  5. Usapkan kain di layar LCD laptop Anda, dengan cara mengusap satu arah secara horizontal atau vertikal. Ini dilakukan agar kotoran bisa terurai ke dalam satu arah.
  6. Setelahnya, keringkan layar LCD laptop Anda dengan menggunakan kain halus yang kering atau tisu.
  7. Selesai, kini Anda bisa menatap layar laptop dengan tampilan yang lebih bersih dari sebelumnya.

Ada catatan penting dalam melakukan petunjuk di atas, yaitu jangan terlalu keras menyentuh layar saat membersihkan layar LCD laptop, serta jangan mengusap layar dengan kain yang permukaannya kasar karena dapat merusak atau menimbulkan goresan.

0 komentar:

Posting Komentar